Friday

Rekreasi di Monumen Nasional (MONAS) Jakarta Pusat

Rekreasi di Monumen Nasional (MONAS) Jakarta Pusat - Sebuah tugu yang berdiri tegak setinggi 132m di Jakarta Pusat yang dinamakan Monumen Nasional atau sering disebut Monas ini menjadi spot wisata utama ketika di Jakarta, seperti kata istilah "tidak di Jakarta jika belum mengunjungi Tugu Monas" karena tugu yang berdiri kokoh ini menjadi ikon kota Jakarta, jadi objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Jakarta kota metropolitan terbesar di Indonesia, jadi jangan lupa untuk mengambil foto ketika berada di sana biar bisa menjadi bukti bahwa pernah ke Jakarta *NarZiss.. :) kayak admin..

Monumen Nasional atau Monas yang ujungnya dihiasi mahkota indah berlapis emas murni ini menjadi bukti sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia pada jaman dahulu dan hingga sekarang menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang sedang rekreasi di kota Jakarta selain Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Rekreasi di Monumen Nasional (MONAS) Jakarta Pusat
Tugu Monas
Monas tentu sangat menarik untuk dikunjungi, dan apa saja yang bisa dilakukan di Monas?
Di sekitar tugu monas dilengkapi taman yang luas dan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk bersantai ria sambil makan bersama layaknya piknik. Di sekitar taman juga terdapat kolam besar berukuran 25 × 25 m atau sekitar 625 m² membuat taman sekitar monas semakin cantik dan sejuk, selain itu kolam tersebut berfungsi sebagai bagian dari sistem pendingin udara, ada juga berdiri patung Pangeran Diponegoro yang terbuat dari perunggu seberat 8 ton hasil karya tangan ahli yang berasal dari Italia bernama Prof. Corbelato. Patung tersebut bisa juga anda jadikan moment indah berfoto bersama.

Di bagian dasar Monas dengan kedalaman 3 m terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia yang memiliki ruangan berlapis marmer dan ukuran luas ruang 80 × 80 m atau sekitar 6400 m². Di museum tersebut terdapat sekitar 51 diorama yang menampilkan sejarah Indonesia sejak masa pra sejarah hingga masa orde baru. Sedangkan di bagian dalam cawan monumen terdapat ruang kemerdekaan berbentuk amphitheater.

Di Monas pengunjung bisa menuju ke puncak dengan menggunakan lift yang bisa membawa ke puncak pelataran, ketika sampai di puncak Monas pengunjung bisa melihat pemandangan kota Jakarta pada ketinggian 115 m dari permukaan tanah. Lift untuk membawa para pengunjung dibatasi 11 orang sekali naik, jadi bagi yang rekreasi bersama sanak saudara yang lebih dari 11 orang harus sabar menunggu giliran berikutnya. Di objek wisata Monas ini pada saat liburan biasanya sangat padat pengunjung terutama pada pintu masuk Tugu Monas yang mana pernah saya lihat sampai ngantri panjang bangetz, jadi terbukti bahwa objek pariwisata Monumen Nasional (Monas) ini menjadi tujuan favorit untuk rekreasi di Jakarta.

Nah, jika anda rekreasi di Monas pasti akan mendapatkan moment menarik dan tentunya anda juga bisa mendapatkan pelajaran tentang sejarah yang dimiliki Indonesia. Jangan lupa untuk menikmati kuliner yang ada di Monas yaitu kerak telor ciri khas kuliner Jakarta, di sana pasti akan anda temukan penjual kerak telor yang menyajikan kerak telor yang nikmat dan gurih, ada juga oleh-oleh souvenir berbentuk monas, sangat unik dan cocok untuk hiasan rumah anda di ruang tamu.
Sekian dari saya sedikit tentang Monas, semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.