Friday

Indonesia memiliki Tempat Wisata Menarik yang Terkenal di Dunia

Indonesia Memliki Tempat Wisata Menarik yang Terkenal di Dunia - Setiap negara di belahan dunia pasti memiliki yang namanya objek wisata, namun untuk yang sudah dikenal dunia pasti hanya beberapa saja yang berada pada setiap daerah di negara-negara tersebut, misalkan saja negara yang berada di benua Asia seperti salah satunya kota wisata di Indonesia.

Indonesia yang dikenal dunia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia ternyata memiliki beberapa tempat wisata di setiap daerahnya yang juga sudah terkenal di dunia dan yang paling mendominasi yaitu wisata alamnya karena Indonesia memiliki banyak pulau-pulau yang dijadikan sebagai objek wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Indonesia memiliki Tempat Wisata Menarik yang Terkenal di Dunia
Beberapa tempat wisata yang ada di setiap daerah atau pulau di Indonesia menjadi salah satu tujuan favorit terutama bagi kalangan wisatawan asing, karena Indonesia sendiri memiliki objek wisata yang beragam dan menarik untuk dikenal, selain itu juga terdapat wisata kuliner yang bisa dijadikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan.
Berikut kami informasikan tempat wisata menarik di Indonesia yang terkenal di dunia.

Yang pertama kita mulai dari Tempat Wisata yang ada di Jakarta
  • Tugu Monas
    Kalau untuk orang Indonesia sendiri pasti banyak yang mengenal dengan Tugu Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas. Tugu Monas yang memiliki ketinggian 132m dan berada di Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat merupakan ikon kota Jakarta dan juga sebagai ikon ibukota Indonesia sendiri, Tugu yang dinamakan Monumen Nasional tersebut selain sebagai ikon juga merupakan tempat pariwisata bagi kalangan wisatawan dan sudah terkenal di Indonesia dan tentunya juga sudah dikenal di dunia seperti halnya Patung Liberty di Amerika yang juga sudah mendunia.
  • Pulau Seribu
    Kepulauan Seribu adalah taman nasional yang berada di wilayah Jakarta. Pulau Seribu memiliki keindahan pemandangan yang banyak diminati para wisatawan dan memiliki taman laut yang juga sangat menarik. Dengan keindahan alamnya maka pulau tersebut juga sering dijadikan tempat syuting yang bernuansa alami.
  • Untuk kuliner khas Jakarta yaitu Kerak Telor yang berbahan dasar dari ketan putih dan telor.

Yang kedua Tempat Wisata yang ada di Yogyakarta
  • Candi Prambanan
    Candi Prambanan adalah sebuah bangunan candi yang dibangun pada abad ke 9 masehi, candi yang juga dinamakan Candi Roro Joggrang menjadi kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan memiliki sejarah yang sangat menarik untuk menambah wawasan, maka tek heran jika objek wisata tersebut banyak diminati para wisatawan asing yang ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah kebudayaan. Selain Candi Prambanan yang paling terkenal juga ada candi lainnya yang juga sudah mulai dikenal wisatawan asing.
  • Malioboro
    Malioboro ini sebenarnya sebuah nama jalan yang ada di Yogyakarta, namun ketenaran nama jalan ini menjadi ketertarikan bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Malioboro memang terkenal akan pusat perbelanjaan yang menjual beraneka produk-produk unik ciri khas Yogyakarta yang mana dihasilkan dari karya tangan-tangan kreatif, jadi tak jarang wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin membeli barang ciri khas dari Yogyakarta untuk dimiliki atau sebagai oleh-oleh.
  • Kuliner yang paling terkenal di Yogyakarta yaitu Gudeg Jogja yang berbahan dasar dari nangka muda, dengan rasanya yang sangat kental maka tak heran jika kuliner yang satu ini sampai sekarang masih menjadi primadona bagi kalangan wisatawan. Cara menikmatinya pun juga sangat menarik dan damai yaitu makan dengan beralaskan tikar yang dinamakan lesehan karena pada umumnya Gudeg Jogja banyak di sajikan di warung-warung lesehan.

Ketiga, Tempat Wisata yang ada di Jawa Timur
  • Gunung Bromo
    Gunung yang memiliki ketinggian 2392m dari atas permukaan laut dan berada di Probolinggo, Jawa Timur ini sudah banyak dikenal para wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan alam dari atas gunung yang dingin dan sejuk. Selain bisa menikmati keindahan alam, di gunung ini juga terdapat kawah besar yang diameternya mencapai 4km yang mana menjadi pusat tempat wisatanya untuk melihat keindahan kawah tersebut.
  • Kuliner khas Jawa Timur yaitu Rawon yang berbahan dasar daging kambing

Keempat, Tempat Wisata yang ada di Jawa Tengah
  • Candi Borobudur
    Candi Borobudur juga sebuah bangunan candi sama dengan Candi Prambanan, namun Candi Borobudur terletak berbeda yaitu berada di wilayah Jawa Tengah lebih tepatnya di Magelang. Berbeda dengan Candi Prambanan, kalau Candi Prambanan sebagai kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, sedangkan Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di Dunia. Dengan bangunan yang unik dan luas menjadi ketertarikan tersendiri untuk wisatawan asing. Candi yang sangat megah dan terkenal di dunia ini juga pernah di nobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, maka tak heran jika para wisatawan asing dari berbagai negara ingin mengunjungi tempat tersebut.
  • Kuliner khas Jawa Tengah yaitu Gethuk yang berbahan dasar ketela pohon atau yang disebut singkong

Kelima, Tempat Wisata yang ada di Bali
  • Pantai Kuta dan Pantai Legian
    Sebenarnya kalau untuk di Bali banyak tempat-tempat wisata yang sudah terkenal di kalangan wisatawan asing sampai-sampai dijuluki pulau para bule, namun kalau untuk dua objek wisata pantai tersebut merupakan pantai wisata yang paling banyak dikenal di mata dunia khususnya di kalangan wisatawan.
  • Kuliner khas Bali yaitu Pia Janger

Keenam, Tempat Wisata di Jawa Barat
  • Gunung Tangkuban Perahu
    Gunung Tangkuban Perahu juga salah satu wisata alam yang juga terkenal dan menarik. Gunung aktif yang berada di Bandung ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, memiliki ketinggian sekitar 2.084m. Gunung Tangkuban Perahu juga memiliki legenda yang juga sudah terkenal di telinga masyarakat sekitar maupun seluruh Indonesia.
  • Kuliner Khas Jawa Barat yaitu Nasi Timbel

Ketujuh, Tempat Wisata yang ada di Nusa Tenggara
  • Pulau Komodo
    Sesuai dengan namanya yaitu pulau yang banyak dijumpai hewan-hewan langka yang dilindungi pemerintah yaitu komodo. Pulau tersebut adalah sebuah taman nasional yang menjadi salah satu objek wisata yang terkenal dan menarik perhatian wisatawan asing yang ingin menyaksikan hewan komodo yang mana hewan tersebut sudah jarang dijumpai.
  • Kuliner khas Nusa Tenggara salah satunya yaitu Ayam Taliwang

Itulah dari ketujuh daerah di Indonesia yang mempunyai tempat wisata yang menarik dan terkenal di mata Dunia. Semoga artikel yang berjudul Indonesia Memiliki Tempat Wisata Menarik yang Terkenal di Dunia bisa bermanfaat bagi pengunjung dan menjadi informasi tentang keberadaan objek wisata.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.